Khazzanah Tour Travel Umrah dan Haji Plus Jakarta: Tata Cara Ziarah ke Masjid Nabawi, Rindu Rosul

Pt. Khazzanah Al-Anshary
paket-umroh-ramadhan-2016
089607592213
081315885454 (WA)

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
~ assalaamu'alaikum Wr. Wb., Calon jamaah yang dimuliakan Allah, Travel Umrah Khazzanah telah membuka pendaftaran umrah Promo tahun 2018. Biaya Umrah Promo Hanya Rp. 19 Juta ( All in ). Dengan Membayar Dp 8 juta, Anda telah terdaftar sebagai jamaah Umrah Khazzanah Tour. Selain itu, Travel Khazzanah melayani pendaftaran Umrah bulan November, Desember, dan Umrah Rombongan. Terima kasih/Syukron/Matur Suwun/Hatur Nuhun. Wassalamu'alaikum Wr. Wb., Khazzanah Tour & Travel Indonesia. ~

Tata Cara Ziarah ke Masjid Nabawi, Rindu Rosul

TATA CARA ZIARAH KE MASJID NABAWI


 Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi

1. Disunahkan bagi Anda pergi ke Madinah kapan saja, dengan niat ziarah ke Masjid Nabawi dan sholat di dalamnya. Karena sholat di masjid tersebut lebih baik dari pada seribu kali sholat di masjid lain, kecuali Masjidil Haram. Sebagaimana disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW.

2. Ziarah ke masjid Nabawi ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan ibadah haji dan umroh. Oleh karena itu tidak perlu berihrom maupun membaca talbiyah.

3. Apabila Anda telah sampai di Masjid Nabawi, masuklah dengan mendahulukan kaki sebelah kanan dan bacalah Basmalah bismillaahirrohmaanirrohiim dan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW. Dan mohonlah kepada Allah agar Ia membukakan untuk Anda segala pintu rahmat-Nya.


salah satu pintu masuk Masjid Nabawi

4. Setelah memasuki Masjid  Nabawi, segeralah Anda melakukan sholat tahiyyatul masjid. Alangkah baiknya Anda melakukan sholat  tahiyyatul masjid di Roudhoh. Dan jika tak mungkin, lakukanlah di tempat lain di  dalam Masjid Nabawi.

5. Kemudian menujulah ke kubur Rosululloh SAW., dan berdirilah di depannya menghadap ke arahnya, kemudian ucapkanlah salam dengan sopan dan suara lirih.

6. Kemudian bergeserlah Anda sedikit ke sebelah kanan, agar Anda dapat berada di hadapan kubur Abu Bakar Ash-Shiddiq RA. Ucapkanlah salam kepadanya dan berdo’alah memohonkan ampunan dan rahmat Allah  untuknya.

7. Kemudian bergeserlah lagi sedikit ke sebelah kanan, agar Anda dapat berada di hadapan kubur Umar bin Khottob RA. Ucapkanlah salam kepadanya dan berdo’alah untuknya. 


 Tamapak Masjid Nabawi di malam hari

8. Disunahkan bagi Anda berziarah ke Masjid Quba’ dalam keadaan telah bersuci dari hadas, dan lakukanlah sholat di dalam Masjid Quba’. Karena Nabi Muhammad SAW melkukan hal itu dan menganjurkannya.

9. Disunahkan pula bagi Anda berziarah ke pekuburan Baqi’. Makam Sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Usman bin Affan, zaujah, putera dan puteri Nabi SAW dan para syuhada’ ada di pekuburan Baqi’.  Serta ziarah ke pekuburan Syuhada’ Uhud, yaitu makam Hamzah RA dan sahabat- sahabat  Nabi Muhammad SAW yang gugur saat perang uhud melawan kaum kafir Quraisy. Ucapkanlah salam dan berdo’alah untuk mereka. Karena Nabi Muhammad SAW menziarahi mereka dan berdo’a untuk mereka.

Di Madinah tidak ada masjid ataupun tempat yang disunahkan untuk diziarahi selain Masjid Nabawi dan tempat-tempat yang disebut tadi. Oleh karena itu, janganlah Anda memberatkan diri atau berpayah-payah mengerjakan sesuatu yang tidak ada pahalanya, bahkan mungkin Anda akan mendapatkan dosa karena perbuatan tersebut.

Afiliasi Khazzanah Tour & Travel

turkish airlinelogo etihadlogo emirateslogo garuda
saudia airlinelogo air asialogo iatalogo asitalogo himpuh
Back To Top